MAKNA DAN ARTI SEBUAH PERSAHABATAN SEJATI

Jumat, 10 Februari 2012

Keberadaan sahabat sangat dibutuhkan. mereka itu-lah yang akan menghiasi hidup kita pastinya. Banyak orang mengatakan mencari sahabat itu mudah tapi sahabat sejati itu sulit. Memang ada benernya juga, apalagi di jaman sekarang. Banyak orang bermuka dua. jangan salah arti yah, maksud bermuka dua adalah memiliki dua sifat yang berbeda. Dan mungkin salah satu orang muka berdua itu adalah temen kita yah sobat. Kata orang bule “ Be Careful in Choose Friend” (bagi yang tidak mengerti ini, artinya = Hati-hati dalam Memilih Teman”). Benar banget, semakin berjalannya waktu kita akan mengetahi siapa sebenarnya sahabat yang membodohi kita dan siapa sahabat sejati kita.

Dan kalau kata guru mengaji guru mengaji saya memang top banget deh ”Di kelak di Yaumil qiyamah ALLAH memanggil nama kita dengan lembut, lalu meletakkan sebuah penutup untuk berbicara langsung dan hanya kepada kita hingga tidak ada seorangpun tahu, lalu Ia mengatakan : “masihkah Engkau ingat wahai HambaKU dosa yang engkau lakukan pada saat ini dan ini“.
Dan kita tidak punya pilihan lain selain mengakuinya. Lalu Ia mengatakan,”Wahai hambaKU, sungguh Aku telah menutupi dosamu itu ketika engkau masih di dunia, maka hari inipun Aku tutupi dan Aku ampuni ia.” ( hadist riwayat bukhari )

Subhanallah, begitu maha kasih sayangnya ALLAH yang telah menutupi aib aib kita hingga kita tak nampak aib kita.

ALLAH tidak pernah ingkar janji, ketika kita mampu menutupi aib saudara kita maka ALLAH akan menutup aib aib kita, dan ketika ALLAH sudah menutupi aib kita, jangan pula kita yang iseng membeberkan aib teman atau diri sendiri, apalagi bangga sama dosa …. parah banget deh kalo sampai ada yang gini Astagfirullah….

Bagaimana kalau ada teman kita yang sengaja membuka aib kita, maka jangan kita balas membuka keburukan orang lain. sehingga Allah akan benar-benar memberikan perindungan pada kita di Dunia dan Akhirat

Allah Tuhanku, jadikanlah semua amal perbuatanku sebagai amal yang saleh, jadikanlah amal perbuatanku itu ikhlas hanya kepada- Mu, dan sedikitpun jangan Engkau jadikan amalku itu untuk selain Engkau, Amin… Padamu aku berindung.

0 komentar:

Posting Komentar