HARI BATIK NASIONAL

Jumat, 28 Desember 2012

Hari Batik Nasional, Blog Berbatik

Hmmm, akhir-akhir ini banyak sekali ya warisan kebudayaan kita yang dicuri oleh negara lain. Jangan sampai batik yang merupakan budaya asli dan sangat tua, juga telah tersohor di berbagai belahan dunia ini ikut-ikutan di akui negara lain. Mungkin kita yang salah juga karena selama ini kurang bangga dengan batik. Pakai baju batik takut terlihat tua atau kampungan laaah... Begitu batik diakui oleh negara lain, barulah kita bangun...

Nah, 2 Oktober ini telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai Hari Batik Nasional sejak 2009 lalu. Kita juga harus bangga karena UNESCO telah mengakuinya sebagai warisan budaya dari Indonesia. Sedikit pengetahuan soal Batik, Batik berasal dari bahasa Jawa yang merupakan gabungan dari kata “amba” yang mempunyai arti menulis. Dan “nitik” yang berarti titik. Digabung jadi: Batik. Di negara kita sendiri ada banyak banget motif batik dari berbagai penjuru nusantara. Di tempat saya juga banyak lo Batik Jogja atau Solo. Soalnya memang kota saya bertetanggaan. Ayo deh kita bangga dan pelihara warisan budaya ini.

Soal tampilan Blog yang mungkin kurang pas di mata untuk hari ini, maaf ya karena Blog ini ngeyel mau pakai batik. Sementara batik yang sering mengkombinasikan warna gelap terang jadi susah bagi kita untuk menemukan warna font yang cocok. Pokoknya, selamat Hari Batik Nasional.

Tuhh, batikan bagus kann

Hari Batik Nasional 2 Oktober, Ditetapkan UNESCO sejak 2009

0 komentar:

Posting Komentar